Translate to your language

CARI ARTIKELMU DI SINI

ingin jadi blogger? kuasai kemampuan dasar berikut ini

ingin jadi blogger? kuasai kemampuan dasar berikut ini





sekarang ini profesi  " blogger" banyak di minati oleh orang dari berbagai usia , karena dengan ngeblog mereka bisa mendapatkan uang dan juga kepopuleran . tapi orang yang mau menjadi blogger harus memiliki kemampuan dasar yang harus di kuasai yaitu:




*. ilmu pemrograman atau coding
    artinya dalam membuat blog , kita akan banyak bergelut pada penyesuaian blog ,contoh kita akan menyesuaikan template blog kita,jadi kita harus memprogram kode dalam blog kita.
baca juga : cara menghasilkan uang dari blog + formulanya

*. ilmu jurnalistik dan penulis
    ya, untuk membuat artikel pada blog setiap hari anda harus membuat konten yang baik dan mempunyai ide kreatif yang tinggi . blog tanpa konten akan mati.



*. ilmu desain
    untuk memmbuat artikel yang menarik anda di tuntut untuk mendesain artikelnya, misal dalam artikel anda di beri gambar atau video, nah anda bisa mendesainnya dengan baik supaya tampilannya menarik.

*. ilmu komunikasi dan sosial
   dengan adanya komunikasi antar blogger, maka perkembangan blog anda akan semakin meningkat, karena dengan adanya komunitas blog kita bisa tahu apa yang harus kita lakukan pada blog kita supaya berkembang.


*. ilmu menejemen bisnis
   apa hubungannya dengan blogger? tentu ada , karena jika anda menggunakan hosting dan domain berbayar  anda harus menghitung biaya yang akan di keluarkan untuk biaya operasional blog anda.

bagaimana? masih mau menjadi blogger?